My Skin Care Routine

Ngomongin soal skincare yang sudah sekitar 1 tahun terakhir saya memakainya. Sebelumnya sih saya merasa malas sekali harus rutin. Tapi ternyata skincare itu kalau tidak rutin setiap hari dipakai hasilnya akan sama saja seperti tidak memakai skincare. Untungnya saya sudah menemukan skincare yang cocok untuk kulit saya. Saya akan sharing pengalaman dan akan saya jelaskan urutan skincare pagi dan malam yang saya gunakan.
Apa yang saya tulis murni pendapat saya sendiri ya. Mengenai kelebihan ataupun kekurangannya juga akan saya tulis.

DAY SKIN CARE

#1. Clean and clear facial wash foaming facial wash oil free
Saya pakai sabun pencuci muka ini sudah lumayan lama. Praktis dan bisa menghapus make up ringan yang sehari-hari saya pakai. Sensasi memakai produk ini kulit langsung halus dan kencang. Walaupun pada beberapa orang mengelur terlalu keras atau membuat kulitnya tidak kenyal. Saya sih merasa cocok, dan sudah saya pakai dari jaman saya sekolah. Katanya sih produk keluaran Jhonson ini tidak menyumbat pori. Jadi ibaratnya tidak memproduksi komedo. Cara pemakaiannya seperti memakai sabun cuci biasa, taruh 1-2 cm di telapak,campur dengan air, lalu di aplikasikan di wajah dan dibilas dengan air. Biasanya saya gunakan saat mandi.

#2. Menard Tsukika Milk Lotion
Produk dari menard ini jarang banget yang mengecewakan. Produk ini gunanya adalah memicu kulit kita untuk lembab lagi, mecegah dehidrasi kulit wajah, meregulasi metabolism kulit, dan mencegah agregasi dari luar tubuh. Pemakaiannya cukup aplikasikan sedikit di wajah sambil dipijat-pijat sampai ke bagian leher.

#3. Menard Tsukika Lotion Fresh
Pemakaiannya ditaruh dikapas, lalu ditepuk-tepuk ke seluruh wajah kita. Memakai produk ini rasanya segar seketika. Kegunaannya lebih untuk metabolism, mengurangi masalah kulit, serta mencegah penuaan dini. Produk ini sebetulnya toner, tapi saya gunakan biasanya setelah milk lotion. Ini udah mau habis lagi padahal ini botol kesekian yang saya beli. Produk menard memang gak pernah mengecewakan.

#4. Innisfree Green Tea Seed Serum
Serum wajah digunakan setelah itu, pengaplikasiannya dioleskan di seluruh wajah dan leher. Produk yang mengandung green tea dari Korea ini berguna untuk mengidrasi kulit. Cocok untuk segala jenis kulit. Memakai serum ini sebulan dengan rutin saja sih saya merasa kulit lebih cerah dan warna kulit menjadi lebih merata.

#5. Laneige Water Bank Essece _ EX
Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung lebih banyak air. Berguna untuk menghidrasi kulit wajah dan intensif meningkatkan kelebapan kulit. Apply di wajah dan leher selama 24 jam akan terasa efeknya.

#6. NUXE Contour des Yeux Prodigieux – Anti-fatigue moisturizing eye cream

Produk dari nuxe memang the best mengatasi kulit yang gelap dibawah mata. Aprikasikan sedikit saja di ujung jari lalu oleskan secara sirkular dikelopak atas dan bawah kedua mata. Selain itu juga mengurangi kerutan atau garis-garis penuaan dibawah mata.

 

#7. The Body Shop Aloe Soothing Day Cream
Day cream keluaran The Body Shop ini mengandung Lidah Buaya yang tidak mengandung alcohol. Tidak mengandung pengawet juga. Penggunaannya sebagai pelembab tanpa UV protection. Cocok untuk kulit sensitive.

#8. Biore UV Aqua Rich Watery Essence
Pertama saya tau produk ini dari para beauty blogger yang mengatakan produk ini bagus banget. Mengandung SPF 50 +++ ini enak banget dipakainya. Tidak lengket dan sangat ringan digunakan. Sebaiknya ketika pagi hari kita menggunakan produk ini entah pakai atau tidak pakai make up setelahnya.

****
NIGHT SKIN CARE

Untuk pemakaian skin care di malam hari produknya hampir sama walaupun ada sedikit perbedaan. Jika di malam hari wajah kita sudah terkena make up ataupun tekena debu pasca aktifitas dipagi hingga malam hari, maka fokuslah pada pembersihan dan perawatan yang lebih intense.
#1. Garnier Cleansing Micellar Water dan The Body Shop Moisture White Shiso Cleansing Oil
Produk yang lagi booming ini menurut saya bagus dan praktis banget. Tinggal diteteskan ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah. Hasilnya lumayan bersih jika make up- nya tidak teralu tebal. Hasilnya langsung bersih, tidak licin ataupun lengket. Tapi kalau make up yang saya gunakan tidak mempan, saya memakai produk pembersih makeup dari The Body Shop. Ini lebih gentle untuk menghapus makeup yang lebih berat dibagian mata terutama mascara. Namun sensasinya setelah memakai ini licin karena produknya mengandung minyak.

#2. Clean and clear facial wash foaming facial wash oil free
#3. Menard Tsukika Massage Cream
Produk dari Menard ini lagi-lagi bikin saya jatuh hati. Dengan penggunaan hanya seluas 1 ruas jari lalu di oleskan ke wajah sambil dipijat dari atas ke bawah dan dibilas setelah itu, membuat kulit kita terasa sangat kenyal. Terbukti bisa melancarkan peredaran darah. Saya menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu.

#4. Sugar Bath The Box Facial scrub
Produk local yang menurut saya bagus banget. Bentuknya serbuk, tidak campurkan sedikit air sebelum diusap atau digosok ke wajah kita. Wanginya sedikit ada aroma kelapa. Setelah itu dibilas. Saya menggunakan Scrub ini biasanya sih 1-2 kali saja seminggu. Karena kulit saya cenderung kering. Kalau terlalu sering suka jadi mengelupas.

#5. Face mask
Kalau untuk masker wajah saya pun suka ganti-ganti pakainya. Kadang pakai Glamglow, kadang pakai produk korea punya, kadang juga saya pakai produk local. Hehehe. Pokoknya apapun maskernya menurut saya yang penting konsisten dan rutin. Jadi efeknya akan terlihat. Kalu masker sering saya barengi dengan pemakaian scrub. Jadi setelah di scrub saya pakai dah tuh maskernya. Setelah itu saya biasanya membilas wajah yang baru saja saya pakaikan masker. Masker akan saya bahas di artikel yang lain deh ya.

#6. Innisfree Green Tea Seed Serum
#7. Laneige Water Bank Essece _ EX
#8. NUXE Contour des Yeux Prodigieux – Anti-fatigue moisturizing eye cream

#9. The Body Shop Aloe Soothing Day Cream

Produk terakhir sebelum tidur saya pakai night cream keluaran dari The Body Shop. Finally olesan terakhir. Hehehe.


****
Oke begitu deh rincian dari perjuangan demi mendapatkan kulit glowing saat sudah menopause hehehe. Karena ketika kita sudah mulai menua, maka esterogen dalam tubuh pun berkurang. Lalu yang terjadi kulit kita juga akan berdegenerasi. Berbagai masalah mulai muncul. Contohnya Kerutan, garis-garis halus gitu, flek-flek hitam, melasma, kulit kusam, atau bahkan kulit yang warna tidak rata atau bahkan cekungan-cekungan bekas jerawat yang bikin penampilan jadi gak oke. Siapa sih yang ga mau punya kulit yang bagus. Kita pede, suamipun senang melihatnya.
Selamat mencoba melakukan rutinitas ya!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *