One Day in Yogyakarta

Rasanya mengeksplor Jogja gak pernah ada habisnya ya. Walaupun sudah berkali-kali kesana sepertinya ada saja tempat baru yang wajib kita datangi. Beberapa waktu lalu saya sempat main ke Jogja bersama teman saya. Sebetulnya saat itu masih di bulan ramadhan. Jadi teman saya yang non muslim yang memesan makanan sedangkan saya tetap berpuasa. Hehehe.

#1. Art Jog 10

Tempat pertama yang saya datangi adalah pameran seni yang ada di Jogja nasional Museum, Jl Prof Ki Amri Yahya No.1. Pameran seni ini dibuka sebulan penuh dari tanggal 19 mei – 19 juni 2017 pukul 9 pagi hingga sore hari. Tiket masuknya seharga 50 ribu per-orang. Kemarin saat saya disana, malamnya juga ada pertunjukan music. Tapi karena terlalu malam kami mengurungkan niat untuk tetap stay atau balik lagi kesana.

Masuk ke dalam museum memiliki beberapa peraturan yang wajib ditaati untuk semua pengunjungnya. Ada beberapa panitia di setiap sudut juga untuk mengingatkan kita jika kita lupa atau kita melanggarnya hehehe.

Peraturannya:

  • Boleh membawa kamera namun dilarang memakai flash (cahaya tambahan)
  • Dilarang membawa masuk tripod
  • Dilarang berisik
  • Dilarang memegang karya atau berdiri dekat sekali dengan karya.

Ada 3 lantai yang kita bisa eksplore. Berbagai macam karya selain lukisan juga dipamerkan. Dengan lighting yang bagus maka foto-foto yang dihasilkan juga bagus. Bahkan banyak sekali karya yang unik, salah satunya adalah kita masuk ke dalam terowongan untuk melihat sebuah karya yang di dalamnya.

Di depannya terdapat mata-mata raksasa yang super fenomenal itu.

Walaupun saya tidak mengerti seni sesungguhnya, tapi menurut saya bagus banget. Tema Art Jog tahun ini adalah Changing Perpective. Yang semua tema karyanya adalah tentang alam, kehidupan, dll.

 

#2. Lokal Resto

Restoran yang ada didalam scene AADC 2 ini juga termasuk tempat hits di Jogja.

Lokasinya juga tidak begitu strategis, ada hotelnya juga selain restaurant tersebut. Tapi suasananya sangat nyaman dan super homey.

Makanannya (menurut teman saya) enak dan mengenyangkan. Tidak hanya terlihat bagus di foto. Tapi sayangnya saya tidak sempat foto makanannya. Dia sudah kelaperan hehehehe.

 

#3. Yats Colony

Yats colony dan local resto memiliki persamaan. Yaitu sama-sama resto yang berdiri dengan hotel. Setiap sudut di yats emang bagus banget sih buat di foto.

Walaupun menurut saya harganya agak pricey. Lagi-lagi saya gak sempat mencicip makanannya saat itu. Saya hanya membeli menu dessert untuk saya bawa pulang. Sayangnya kita tidak boleh masuk sampai ke dalam, jadi semua khusus untuk  tamu hotel. But, its okay. Lumayan bersantai dulu di Yats deh sambil menunggu ke destinasi selanjutnya.

Suasananya memang adem, restonya gak terlalu besar. Tapi homey dan saya duduk di sofa super empuk yang membuat semakin mengantuk.

 

#4. Laseca salon and Spa

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, saya dan Felis pun ke salon. Hahaha random banget ya tiba-tiba kita ke salon. Dasar cewe, mumpung berdua doing boleh lah creambath dan spa. Menurut saya ini salon yang bagus di Jogja, harganya terangkau, lokasi strategis, tempat besar, dan gak terlalu ramai.

Pulang dari salon dari yang lemas dan letih lalu berubah menjadi ceria dan bersemangat lagi. Hehehe.

#5. Via-Via Artisan Bakery

Lagi-lagi ini adalah salah satu scene film AADC 2. Toko roti kecil yang juga ada restaurant dan toko oleh-olehnya. Tempatnya lucu, tapi sayang ga ada parkir, jalan di depannya sempit banget.

Menurut saya roti dan cake-nya enak-enak banget. Best Sellernya adalah cheesecake. Menu yang menurut saya menarik adalah cheesecake yang topingnya buah naga. Ada juga cake yang tidak mengandung gluten.

 

#6. Warung Bu Ageng

Sudah 2x saya kemari dan selalu kepengen balik lagi. Makanannya disini enak-enak banget. Paling enak menurut saya adalah nasi campur paru dengan ketumbar. Parahhhh

Disini juga dijual makanan kaleng home made yang cocok untuk ibu-ibu gak mau rempong seperti saya hehehehe.

***

Begitulah perjalanan seharian saya ke Jogja yang mostly mengunjungi tempat makan. Kalau aja gak bulan puasa mungkin saya udah kalap banget kali ya hehehe.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *