Waxing Time

Sudah lumayan lama saya berkutat di per-wax-ingan. Sepertinya sudah dimulai dari 3 tahun yang lalu saya rutin melakukan waxing setiap bulannya.

Pertama juga saya sempat takut nih karena pasti sakit. Tapi saat saya jalan-jalan di pusat perbelanjaan di daerah Bintaro, saya menemukan tempat yang enak dan nyaman untuk waxing. Saya coba masuk dulu deh. Langsung disambut dengan pelayanan yang ramah di Waxhaus

Tersedia beberapa paket waxing. Yang ala carte juga ada. Hehehe.

Mulai dari Eyebrow, Mustache, Under Arm, Full Arm, Bikini, Brazilian, Full Legs, semua lengkap.  Ada juga paket-paketnya, untuk persiapan liburan, dan lain-lain.

Setelah mendaftar dan menyebutkan nama+no HP kita diminta untuk duduk sebentar, sambil disiapkan peralatannya di dalam.

Gak lama kemudian saya masuk, di dalam terdapat beberapa bilik. Di setiap bilik dilengkapi dengan alat dan bahan, bed eksekusi (lebay), dan gantungan baju lengkap dengan kain untuk dipakai selama pengerjaan agar tidak terkena baju kita.

Setelah masuk itu mbaknya akan memberi tahu kita agar mengganti baju dengan kain yang sudah disiapkan. Jika kita sudah siap berbaring, ia akan datang kembali untuk bekerja.

Selama pengerjaan bagian tubuh yang kita ingin wax akan dibersihkan dengan kain basah, lalu diberi bedak tabur agak tidak lengket. Setelah itu dioleskan semacam lilin gel sambil ditiup-tidup, lalu ditempel dengan kain putih. Setelah beberapa detik, kainnya dicabut dengan cepat. AAAWWW. Kadang bikin kaget dan sakit karena bulu-bulunya sudah menempel di kain tersebut. Pengerjaan tersebut bisa dikerjakan berulang-ulang sampai bulunya bersih.

Jika masih ada sedikit sisa, akan di threading. Itu adalah cara yang digunakan untuk mencabut bulu dengan menggunakan benang secara magis. Hahahah enggak lah, ada tekniknya. Tapi itu lebih rapi dibanding memakai pinset.

Setelah pengerjaan area tadi dibersihkan dengan handuk basah dingin. Kita dilarang membasuhnya dengan air hangat selama minimal 12 jam. Jika didaerah ketiak, biasanya kita jangan pakai deodorant dl selama 2 jam. Setelah selesai kita bisa berganti baju lagi sebelum pulang. TARAAAAA sudah bersih dan gak buluan lagi.

FOR INFORMATION, alat dan bahan yang mereka gunakan ya sekali pakai untuk setiap customer, agar terjaga kebersihannya dan kenyamanan customer.

Saya pun berhasil mengajak teman-teman saya untuk waxing disini. Hahaha dannn berhasil. Beberapa teman saya pun menjadikan waxing sebagai rutinititas wajib setiap bulan. Supaya lebih bersih dan lebih fresh. Mau coba?

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *