Piknik Cantik Ibu-Ibu Komplek

Menjelang hari ibu yang hanya tinggal beberapa hari saya mau bercerita tentang perjalanan saya bersama ibu dan ibu mertua saya ke bandung. Tapi kami gak hanya bertiga, ramai sekali dengan ibu-ibu yang lain. Tepatnya pada tanggal 9 nov 2016 saya bersama ibu-ibu komplek Galaxy Jaka Setia (tempat saya tinggal sekarang) mengadakan piknik satu hari penuh ke Bandung. Perjalanan yang seru dengan ibu-ibu yang seru juga. Perjalanan dimulai jam 6 dan sampai lagi di rumah pukul 11 malam dengan menyewa bus pariwisata.

Perjalanan ke bandung sangat lancar dengan cuaca yang cerah. Di dalam perjalanan ada pembagian dorprize, sebetulnya semua peserta mendapat hadiah yang diundi. Hadiahnya beragam dari mulai paying, piring, pashmina, pitcher, rantang, dll. Ini ide yang menurut saya sangat unik, mengingat sebagai ibu-ibu rasanya senang saja diberikan surprise. Fasilitas yang dimiliki bus ini menurut saya baik, kursi berdua di kanan dan kiri dipisahkan dengan lorong untuk jalan. Ada toiletnya yg bersih, ada tv yang lengkap dengan peralatan karaoke. Karena berhubung perjalanan kali ini bersama emak-emak maka lagu yang diputar lagu-lagu lawas hehehe.

Sampailah kita di tujuan pertama yaitu Kebun Bunga Begonia. Lokasinya ada di Maribaya Lembang. Kebun ini luasnya sedang dan tidak terlalu besar juga. Kita masih bisa berfoto di semua spot-spotnya. Karena kebun ini tidak hanya menyediakan segala jenis bunga. Tapi ada juga dekorasi untuk berfoto yang lucu-lucu dan romantic. Di tempat ini kita bisa cetak foto saat kita ada disitu kedalam sebuah mug (cangkir) hanya dengan 30 ribu rupiah saja, hasilnya bisa ditunggu atau dikirimkan.

Tujuan wisata kedua adalah Dusun Bambu Family Leisure Park yang ada di Cisarua, Bandung Barat. Sebetulnya lokasi ini adalah restaurant yang dirancang sedemikian indahnya seperti kita sedang ada di alam yang bersahabat. Di pintu masuk kita akan disambut dengan dekorasi bamboo yang indah. Setelah membeli tiket kita diijinkan masuk. Setelah masuk ke lorongnya kita akan dijemput dan diantar dengan mobil shuttle yang dihias dengan bunga menuju lokasi restaurant. Sayangnya saat kami berkeliling dilanda hujan yang sangat lebat. Untung masih sempat berfoto sebelum hujan turun.

Nah tujuan wisata ketiga yaitu Farm House Susu Lembang yang ada di jl Raya Lembang. Tempat ini adalah tempat yang lagi booming di kalangan anak muda. Banyak sekali spot-spot unik untuk kita berfoto. Seperti sumur, air terjun, rumah Hobbit, gembok cinta, rumah-rumah bergaya Belanda, dan kita bisa menyewa baju tradisional belanda untuk dipakai berkeliling selama 1 jam dengan harga 75 ribu!! Namun sayangnya sebelum kami datang disana hujan deras, jadi sebagian baju-baju yang disewa basah dan tidak bisa dipakai. Huhu. Kurang beruntung. Lain kali kalau mau kesana mungkin jangan pas hari libur dan jangan pas hujan atau mendung ya guys. Apabila disana kalian dilanda lapar, tenang saja banyak jajanan disana yang bisa dicoba, seperti ubi bakar, sosis bakar, susu, dll.

Tempat sewa baju “none Belanda”

Perjalanan pulang kami mamppir dulu di pusat oleh-oleh bandung Kartika Sari dan makan bakso mandeep. Hujan-hujan, badai, banjir, rasanya hangat sekali sambil makan bakso panas-panas. Selama di tol semua tertidur karena lelah. Perjalanan menyenangkan, ditunggu piknik-piknik selanjutnya ya ibu-ibu cantik!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *