Honeymoon? Villa atau Hotel? (part 1)

Pernah ada bayangan gak mau honeymoon yang kayak gimana, atau pernah ada pengalaman yang seru gak seputar honeymoon? Pastinya kalian akan membuat momen honeymoon yang ga terlupakan ya. Setelah halal pergi liburan berduaan ke tempat yang keren. Bali adalah destinasi domestic yang paling banyak nih untuk honeymoon. Tapi lebih seru mana ya, nginep di villa atau hotel berdua?

Santi Mandala Villa & Spa
Santi Mandala Villa & Spa

                Kalau tujuan kalian mau liburan tanpa diganggu atau lebih pengen yang privat dan lebih bebas, Villa dengan privat pool adalah pilihan terbaik. Pengalaman saya di 2 privat pool dengan tipe berbeda. Yang pertama privat pool di derah Ubud yang dikelilingi dengan bukit-bukit, Santi Mandala. Petunjuk jalannya sih memang tidak terlalu banyak untuk sampai kesana dari pusat keramaian ubud. Namun ketika kita parkir kendaraan, dari pihak hotel akan menjemput dengan kendaraan listrik terbuka yang biasanya kita temukan di lapangan golf. Begitu masuk area hotel, barulah terlihat betapa luasnya dikelilingi bukit dan disuguhkan pemandangan yang indah.

Public pool di dalam area hotel
Public pool di dalam area hotel

Fasilitas disini sangat lengkap, harganya memang agak pricey sih tapi kita rasanya gamau kemana-mana lagi hehehe. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, ada coocking class, hiking, cycling, dancing class, yoga, dan spa. Bahkan ketika kita sarapan di restorannya kita disuguhi pemandangan kolam renang dari kejauhan.

villadgnprivatpoolatauhotel-4
1 Bedroom Pool Villa
villadgnprivatpoolatauhotel-6
Our privat pool

Jenis vilanya banyak macam-macam. Ada yang 1 bedroom ataupu 2 bedrooms didalamnya. Ada pula yang menyuguhkan pemandangan garden ada pula yang plunge pool. Begitu selesai check in, kita akan diantar ke villa. Setiap villa ada pintu masuk sendiri, ukiran khas bali juga menghiasi setiap detail bangunannya. Rasanya seperti masuk ke dalam rumah, ada teras yang menyediakan kursi untuk bersantai. Pintu kedua barulah kita masuk ke dalam kamarnya. Kamarnya sangat luas, interior kamarnya bagus banget, kasurnya ada rendanya, nyaman, ada dvd player, dapur yang menghubungkan dengan bathroom. Di bathroomnya pun tersedia bathtub maupun shower di tempat yang berbeda, seru kan. Kamarnya pun full kaca yang kita bisa melihat keluar tanpa hambatan. Hehehe. Kita bisa lihat ada gazebo dan plunge pool ditambah bonus pemandangan dari atas bukit. Hmm.

Bagian depan privat pool villa.
villadgnprivatpoolatauhotel-16
Outdoor Bathroom
villadgnprivatpoolatauhotel-19
Our room facilities
villadgnprivatpoolatauhotel-15
Cozy Bathroom

                Malam hari saya dan suami pesan romantic dinner di kamar. Mulai jam 18.00 petugas hotel sudah mulai menyiapkan makanan, menata mejanya, bahkan dia menaburkan bunga di kolam. Gimana? Ga mau pulang kan rasanya.

Romantic Dinner
Romantic Dinner
With my husband

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *