Bali is a World Heaven

                Bagi saya berlibur di bali memang tidak pernah ada bosannya. Saya saja sampai 2x berlibur ke Bali dengan suami. Yang pertama pas honeymoon, yang kedua lagi pengen jalan2. Menurut saya Bali itu punya semua yang kita butuhkan. Mau di hotel atau villa bintang 5, atau mau di hotel-hotel backpacker juga bisa. Happy Reading!!

                Untuk transportasi ke bali kalian bisa gunakan banyak cara, ada yg darat dan laut, atau kalau mau cepat ya naik pesawat. Kalau pakai jalan darat ya otomatis harus lewat jalur laut juga. Karena bali ini adalah sebuah pulau, yang terletak di antara pulau Jawa dan Nusa Tenggara. Kalau naik darat dari pulau jawa, kalian akan tiba di pelabuhan Gilimanuk dan butuh perjalanan darat yang lumayan panjang untuk ke pusat keramaian di Bali. Kalau mau dari Lombok atau Nusa Tenggara, kalian akan melewati pelabuhan Padang Bay. Jika kalian naik pesawat sangatlah mudah karena Bandara Ngurah Rai bali terletak di tengah keramaian kok hehehe.

Nusa Lembongan
Nusa Lembongan

                Transportasi di Bali sudah sangat mudah sekarang. Tempat sewa kendaraan yang bisa diajak ketemuan itu banyak banget. Kendaraannya pun bervariasi. Mau mobil berbagai macam merk, hingga motor berbagai macam merk juga ada. Bahkan di beberapa pantai disewakan sepeda juga. Untuk mobil perharinya minimal bisa 170ribuan, kalau motor sekitar 50 ribu sehari. Saat menyewa biasanya kita hanya diminta fotocopy KTP atau SIM dan dicatat data kita sebagai penyewa. Kalian tinggal pakai google maps atau waze deh untuk menemani kalian menemukan tempat yang kalian cari.

                Tempat menginap, kalian bisa sesuaikan dengan budget. Ada hotel, villa, apapun mudah dibooking dengan beberapa situs online. Yang perlu diperhatikan adalah tempat kalian menginap sesuai dengan yang kalian butuhkan. Misalnya kalian malas untuk keluar di pagi hari untuk sarapan berarti carilah hotel yang menyediakan sarapan, atau kalian memilih untuk sewa mobil, berarti carilah hotel yang menyediakan lahan parkir. Kalau mau berenang di kolam juga butuh yang public saja atau butuh yg privat, banyak sekali pilihannya. Lokasi pun juga beragam, ada yang dekat dengan pantai, ada yang dekat dengan sawah, atau malah di pusat kota. Sekali lagi sesuai dengan tujuan liburanmu ya guys.

                Makanan. jika kalian muslim dan mencari yang halal sekarang sudah banyak kok makanan yang halal. Tapi kalau mau make sure boleh kok tanya ke penjualnya. Tempat makan juga sangat beragam, ada yang murah sekelas warteg, resto rumahan, ada pula resto-resto highclass. Tapi kalau lagi di bali jangan lupa nyobain Bebek betutu dan Nasi bali ya guys. Jangan lupa juga makan di Jimbaran sambil melihat lampu pesawat dari kejauhan, walaupun agak mainstream tapi cukup romantis, atau buat yang berlibur bersama keluarga juga nyaman untuk makan seafood disini. Tempat nongkrong atau sekedar ngeteh cantik juga banyak banget di Bali. Sebaiknya sebelum berlibur sudah kalian tulis dulu tempat-tempat seru yang akan kalian kunjungi serta alamat lengkapnya.

Rockbar by Ayana
Rockbar by Ayana

                Pantai. Di Bali ini pantai nya banyak banget guys. Saya amat suka pantai. Karena menurut saya berjemur dengerin ombak sambil ditiup angin sepoi-sepoi itu relax banget. Tapiiiii saya ga suka kalau pantainya kotor, banyak sampah, atau banyak yang jualan. Karena bagi saya itu mengganggu. Ya emang sih mereka juga nyari rejeki, tapi saya mau ke pantai buat santai kok bukan mau belanja kan hehehe. Saya pun milih-milih kalau ke pantai, saya akan cari pantai-pantai yang masih sepi, kalau perlu Cuma ada saya disitu hahaha. Memang sih kalau kalian mau ke pantai yang bagus kayak gitu memang harus effort sih. Biasanya pantai-pantai tersebut tersembunyi dibalik tebing, jadi harus turun dulu ke bawah untuk menikmati pantainya. Sangat tidak disarankan untuk yang ga mau repot. Di pantai bali, kita tidak hanya bisa berjemur, berenang dan menikmati pantai, tapi bisa juga water sport seperti snorkeling, diving, banana boat, parasailing, dsb.

Green Bowl Beach is one of paradise in South Bali
Green Bowl Beach
Padang-Padang Beach
Padang-Padang Beach
baliisaworldheaven-11
Karma Kandara
baliisaworldheaven-12
Finn Beach

 Selain pantai juga banyak kok yang bisa kalian nikmati di bali. Bisa menonton pertunjukan tari kecak, main golf, bersantai di ubud, main di Bali Zoo, wisata danau, berkunjung ke pura-pura di Bali atau tempat bersejarah di Bali, atau berbelanja di pasar seni sukowati. Waktu saya study tur pas sekolah maupun saat beberapa kali liburan bersama keluarga besar sih memang ga selalu ke pantai. Tapi untungnya suami nurut aja kalau saya hanya mau ke pantai hehehe.

Bali Nirwana Golf at Uluwatu

Tapi ingat tugas kita sebagai warga Negara yang baik adalah kita menjaga lingkungannya tetap bersih dan nyaman, buang sampah di tempatnya, menghormati adat dan budaya setempat, juga mempromosikan wisata Indonesia yang ga kalah bagusnya sama luar negeri.

Gimana? Jadi pengen ke Bali?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *