Woman = Lipstick!

Mengenai banyaknya pertanyaan lagi pake lipstick warna apa sih? Merknya apa? Saya coba tulis dan sedikit saya review produknya.  Menurut saya Woman = Lipstick. Yup saya sampe ga bisa jawab kalo suami nanya kenapa mesti punya lipstick warnanya beda-beda. Padahal setiap acara dan setiap tampilan kita pengennya beda-beda.

Dimulai dari jaman prasejarah, lipstick berasal dari daerah Timur Tengah, Afrika Utara, dan India. Awalnya lipstick dibuat dari bahan makanan dan buah saja, dipakai oleh orang-orang kaya ataupun tokoh-tokoh masyarakat jaman dulu. Bahkan ada yang terbuat dari bahan beracun sehingga tidak jarang ada yang sampai menderita penyakit serius karena memakai lipstick. Seiring berjalan waktu, lipstick menjadi barang penting bagi fashion wanita. Sekarang pabrik-pabrik mulai bersaingan untuk memproduksi lipstick berbagai merk yang aman dan berbagai varian warna. Lipstick pun sekarang bentuknya semakin unik, bahannya, bahkan harganya pun bervariasi.

Yuk kita intip lipstick apa aja yang saya pakai sehari-hari berikut reviewnya..

NYX

NYX. Produk drugstore keluaran USA ini masih favorit di kalangan wanita. Harganya sangat kerjangkau, tersedia di counter-counter lipstick di Mall. Warnanya beragam, pilihan warnanya banyak, bisa bold atau mau yang nude juga ada. Bentuk dan seri-nya bervariasi, mulai dari matte, shine, balm, stick, atau yang berbahan liquid juga tersedia. Yang paling hits saat ini adalah produk SMLC (Soft Matte Lip Cream) yang terdiri dari 22 nama-nama kota di dunia. Ukuran botolnya 8 ml, tersedia kuas didalamnya. Produk ini sangat light, dan begitu dipakai akan kering di bibir dan tidak berminyak. Sayangnya tipe yang SMLC (Soft Matte Lip Cream) agak lebih mudah kering dibanding tipe yang lainnya. Tapi so far produk ini mengesankan dan ringan untuk dibawa. Termasuk lipstiknya yang juga tersedia banyak pilihan warna. Saya kebetulan pakai yang velvet matte lipstick. Teksturnya ringan untuk dipakai, tahan lama, dan tidak lengket.

 

Make Over

Make over. Ini yang saya punya produk lama dari make over, Ultra Shine Lipstick no 10 (Down to Brown). Tersedia juga produk barunya di counter make over, yaitu ultra hi-matte lipstick. Tersedia 8 varian warna. Dari review beberapa blogger sih produk ini patut dicoba. Harena harganya juga sangat terjangkau hehehe.

 

blp beauty lipcoat by Lizzy Parra

womanlipstick-10
blp beauty lipcoat by Lizzy Parra

BLP Beauty Lipcoat. Produk ini yang punya adalah Beauty Blogger favorit saya yaitu Lizzy Parra Masterpiecenya menghasilkan lipstick berbentuk liquid yang berkualitas dengan 8 varian warna. Yaitu Beet me, Candy Apel, Peppermint Pink, Persimon Pie, Burnt Cinnamon, Butter Fudge, Lavender Cream, dan Bloddy Marry. Rasanya setiap saya swatch ke bibir dia akan mengering sendiri, dan berubah jadi matte. Saya suka banget produk ini karena dipakai 8 jam tanpa makan itu tahan banget. Kalaupun makan paling cuma hilang 30%. Aromanya juga wangi seperti aroma kacang menurut saya hehehe. Bentuknya liquid, isinya banyak, dan tersedia kuasnya juga di dalam menyatu dengan tutupnya. Kalian bisa order di blp by Lizzy Parra dengan harga Rp 129.000;

 

PAC

PAC. Produk lipstick by Professional Artist Martha Tilaar ini juga punya varian produk untuk bibir. Ada lipstick, lipgloss, lip palette, Lip liner juga. Kalau yang saya punya itu produk lama. Warnanya nude makanya saya suka untuk pemakaian sehari-hari. Minusnya karena bentuknya bulat (palette), kita butuh kuas lagi untuk apply di bibir kita. Karena bukan matte, dia mengandung banyak moisturizer, bikin lebih shiny kalau kita pakai di bibir.

womanlipstick-12

womanlipstick-11
Yves Saint Laurent

YSL. Ini adalah lipstick yang paling saya awet-awet. Saya punya yang Rouge Volupte Shine Oil-in-Stick shade 8. Sayangnya harganya mahal dan termasuk kelas make up high end. Tapi warnanya bagus banget, aromanya juga enak, dan tahan lama. Walaupun saya ga bawa lipstiknya ke kondangan tapi sampai pulang itu lipstick tetap nempel di bibir saya sampai di rumah. YSL by Yves Saint Laurent ini menghadirkan beberapa jenis lipstick. Ada yang berbentuk Lipstik, lip Gloss, Glossy Stain, Lip Enchancers, dll. So Worth it to buy, Ladies!

Elizabeth Helen. Lipstick ini saya beli waktu umroh. Karena ikut-ikutan mertua saya yang lebih dulu meyukai produk lipstick ini. Warnanya beragam banget, tapi banyak banget tiruannya. Saya sendiri suka karena harganya super terjangkau. Katanya sih di Indonesia juga bisa beli di beberapa situs online dengan harga berkisar 35.000-45.000 rupiah. Ada yang matte, shiny, ataupun shimmer. Kekurangannya sih untuk yang glossy menurut saya yah kurang tahan lama. Jadi harus beberapa kali diulang untuk memolesnya. Tapi kalau yang matte, lebih tahan. Walaupun suka berantakan dan agak sulit untuk dihapus ehehe. Tapi produk ini cukup favorit kok, apalagi buat oleh-oleh.

womanlipstick-14

womanlipstick-13
Chanel

CHANEL. Saingannya YSL nih, produk keluaran Chanel ini juga beragam, ada lipstick, lip gloss, lip liner, dan lip care. Saya pakai yang Rouge Coco Shine mini travel size shade no 94 dan 37. Bentuknya kecil, unik, mudah dibawa, dan awet. Harga tidak jauh berbeda dengan YSL. Tapi produk Chanel mana sih yang kualitasnya kurang bagus. Saya rasa tidak ada ya hehehhe.

LA GIRLS. LA Girls Matte Flat Finish ini juga produk drugstore dengan harga yang terjangkau. Bentuknya liquid, dan dioles ke bibir dengan kuasnya. Tapi pakai ini dibibir rasanya lebih lengket dan kadang kurang nyaman untuk dipakai makan. Beberapa orang mungkin tidak bermasalah dengan itu. Karena warna yang disediakan netral, cocok untuk beragam warna kulit.

MAXFACTOR. Ini lipstick terbeli karena waktu itu terdesak kebutuhan untuk seserahan pada saat saya menikah. Harganya memang murah, tapi saya mau kualitasnya jangan murahan. Muter-muter saya dapat di counter Metro PIM 1. Harganya terjangkau, dan warnanya sangat lembut. Selain lipstick produk ini menjual lip liner dan lipgloss juga. Star Dust pink shade 615 bisa jadi pilihan buat kamu.

womanlipstick-16

womanlipstick-15
MAC

MAC. Saya punya yang velvet teddy. Warnanya kalem, enak dipakai untuk kerja dan bertemu pasien, hehehe. Wanginya juga enak begitu dioles ke bibir. Namun harganya relative mahal karena masuk ke sector highend makeup. Warnanya juga banyak pilihan. Teksturnya lembut dan padat. Awet sekitar 5-6 jam tanpa makan.

Sekian review saya tentang lipstick yang biasa saya gunakan. Kalian bisa pakai warna Nude untuk sehari-hari, warna yang agak dramatic untuk pesta, kalau sekedar hangout bisa pakai warna yang sweet.

photo by jemima.com
photo by jemima.com

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *