Make Up On & Ready To Go

Ngomongin soal cantik, siapa sih cewek yang ga mau cantik. Kali ini saya akan membahas tentang produk apa saja sih yg saya pakai, mungkin bagi kalian yang baru mulai belajar pake makeup atau yang lagi nyari review make up. Hope this blog can help you..

Tapi cantik memang sangat butuh modal (yg ini gw ga bisa mengelak lagi sih) hahaha. Karena produk yang dihasilkan dari berbagai macam merk akan berbeda di hasil akhirnya berdasarkan kulit wajah, ketahanan, atau bahkan keahlian memoles. Sepenting itukah make up? Bagi saya sangat penting, terutama untuk pergi ke acara tertentu yang bertemu dengan banyak orang, sudah pasti ingin tampil cantik dan berbeda dari biasanya. Walaupun saya sehari-hari pun dasteran sambil masak ditambah wajah kucel dan lepek. Hehe.

Saya akan bahas mengenai urutan produk yang saya pakai, karena pada sebagian orang ini cukup membingungkan. Di setiap produk yang saya pakai juga saya cantumkan perkiraan harganya, biar gausah repot-repot cari di search engine setelah membaca web ini hehehe. Tapi sekali lagi saya tidak menjual produknya ya, saya hanya bantu mereview saja dan menjelaskan penggunaannya.

Make up for Party or special occasion:

  1. Sebelum pakai primer, saya biasa pakai Benefit Matte Rescue (Rp 500.000;) yang berguna biar wajah lebih flawless dan gak berminyak. Setelah itu pakai primer pada wajah kecuali mata. Saya pakainya Benefit Porefessional (Rp 550.000;), setelah pakai ini rasanya wajah halus banget. Kedua produk ini berbentuk seperti pasta. Jika kedua produk digunakan bersamaan maka wajah akan terlihat lebih halus dan ada efek gliter sedikit (keren kan)
  2. Untuk primer bagian mata saya pakai Etude House Eye primer (Rp 150.000;) bentuknya agak cair tapi dari tutupnya udah tersedia kuasnya untuk mengoles ke kelopak mata kita, gunanya biar kita pakai eyeshadow bisa tahan >12 jam atau bahkan sampai 24 jam. Produk lainnya saya pakai Urban Decay eyeshadow primer potion.
  3. Produk selanjutnya yang saya pakai sebagai foundation adalah Make Up For Ever Ultra HD Liquid Foundation (Rp 559.000;) ini cair, lebih cocok untuk kulit kering sih, tapi sangat cover dan gak bikin berminyak. Yang paling penting ga bikin wajah kita terlihat kusam atau malah tampak seperti topeng. Pakai foundation harus sesuai sama warna kulitnya ya, jangan ambil tone yg setingkat diatas atau dibawah agar terlihat lebih natural. Cara mengetahui itu shadenya sesuai dengan warna kulit adalah pada saat pakai tester kita oles di bawah rahang, bukan di tangan. Karena di lokasi itu biasanya aman dari pemakaian make up dan warna kulitnya pun sama dengan wajah kita.
  4. Anastasia Beverly Hills Contour Cream Light (Rp 750.000;) saya pakai sebagai shading, dipakai di kening, dibawah kedua tulang pipi, hidung kanan-kiri, dan bagian yang mau disamarkan, lalu di blend dengan kuas atau beauty blender. Produk ini bentuknya cream palette, sangat easy to blend, dan sangat natural. Saya pilih shade light karena sesuai sama kulit wajah saya.
  5. Sebagai bronzer dan highlight saya pakai produk dari The Balm Manizer Sisters (Rp 360.000;). Untuk bronzer saya pakai diatas shading (tulang pipi) dan untuk highlightnya saya pakai dibawah mata dan T-zone (kening, puncak hidung, atas bibir sedikit). Kalian bisa gunakan dengan kuas.
  6. Lalu saya pakai Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder (Rp 1.098.000;) dengan kuas kabuki, di blend ke seluruh wajah, saya suka produk ini wangi, natural, dan covernya baik.
  7. Jika wajah lagi berminyak saya suka tambahkan Chanel Vitalumiere Compact Deuceur Lightweight (Rp 750.000;) cukup dengan ditepuk-tepuk dengan sponsnya.
  8. Untuk alis saya percayakan ke NYX eyebrow crayon pencil (Rp 110.000;) ini retractable jadi ga perlu diraut. Saya pakai warna darkbrown. Kekurangannya adalah cepat habis hahaha, jadi saya selalu stok banyak di rumah. Saya sering kehabisaan kalau tanya di counter mall.
  9. Setelah membuat line pada alis, mengisinya saya pakai Etude House Perfect Brow Kit (Rp 109.000;) dan kalo ada bagian yg kurang rapi tersedia juga warna buat concealernya.
  10. Nah untuk alis terakhir saya pakai Etude House Color My Brows (Rp 200.000;) yg warna dark brown ini dipakai untuk mewarnai rambut alis kita.
  11. Eyeshadow biasanya saya pakai Urban Decay Naked 2 (Rp 890.000;) saya pakai warna terang untuk seluruh kelopak, warna gelap untuk lekukan kelopak, nanti setelah itu di blend.
  12. Eyeliner saya pakai NYX Collection Noir Skinny Black Liner (Rp 110.000;) kuasnya kecil, cepat kering kalau dipakai. Atau kalau mau yg cream bisa pakai Etude House Drawing Show (Rp 125.000;)
  13. Bulu mata palsu sangat berguna biar mata terlihat lebih hidup. Kalau di foto pasti terlihat bedanya pake bulu mata atau tidak. Saya udah coba berbagai macam bulu mata palsu dan berganti-ganti sih, sekarang lagi pakai merk Kay Lash (Rp 45.000;) waktu itu saya beli di Gandaria City. Oiya kalau kalian beli bulu mata yang penting dari bulu mata itu mesti halus, pangkalnya mudah dibentuk, dan saat dipakai harusnya ga sakit, gak berat, dan gak berasa kalo lagi pake bulu mata palsu aja hehehe.
  14. Mascara saya pakainya Etude House Lash Perm Mascara (Rp 200.000;).
  15. Blush on dipakai dengan kuas blush. Digunakan sambil kita senyum atau nyengir biar tau dimana harus dipoles (tulang pipi). Saya pakai NYX Mozaic Powder Blush (Rp 180.000;) karena agak sulit saya cari blush on yang natural. Karena kulit saya suka bikin saya terlihat kayak badut kalau salah pilih blush on.
  16. Lipstick sih saya pakai tergantung mood, tapi ada 3 lipstik yg saya gunakan untuk acara penting: YSL Yves Saint Laurent Rouge Shine (Rp 530.000;) dan lipstick dari Chanel Rouge Coco Shine (Rp 490.000;). Ini tahan lama banget, dipakai ga makan bisa sampai 8 jam, tapi kalau makan ya paling hilang 25%. Baunya enak banget pas dipakai.
  17. This is the last untuk memaksimalkan ketahanan makeup saya pakai Make up For Ever Must & Fix (Rp 550.000;) disemprotkan ke seluruh wajah dan tunggu sampai kering.

Nah itu tadi prosesi pemakaian make up dari base sampe coat. Semoga membantu ya..

You may also like

4 Comments

    1. hai salam kenal..
      kalau untuk bumil ya hampir semua produk dicek dulu ya apakah aman atau tidak digunakan selama hamil atau bahkan sampai menyusui.
      Pada dasarnya obat, makeup, atau produk-produk kecantikan terdartar di FDA yang aman adalah yang katagorinya A atau B. katagori C,D,X itu wajib dihindari.
      Untuk mempermudah sebelum membeli lihat dulu produknya mengandung salah satu dari bahan ini atau tidak:
      1. Retin-A, Retinol, retinyl palmitate.
      2. Benzoyl Peroxide
      3. Essential oils
      4. Salicilyc acid, Beta hidroxy acid
      5. Hidroquinon (krim wajah)
      6. Tazorac, Accutane dan turunannya
      7. Formaldehide (kutek, lem bulu mata)
      8. Hair Dye (pewarna rambut)
      9. Chemical sunscreen
      10. aluminium chloride hexahydrate (deodoran)
      11. Diethanolalamine
      12. Dihydroxyacetone (spray)
      13. Phthalates (parfum, kutek)
      14. thloglycolic acid (hair removal)
      15. Toluene.
      hehehe banyak ya. Kalo bumil mah gausah dandan juga udah glowing kan..
      semoga membantu..

    2. fantastic issues altgeethor, you simply gained a brand new reader. What may you recommend about your post that you just made a few days ago? Any certain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *